Bandang Dajah


Breaking News

Jumat, 05 Agustus 2016

STRUKTUR ORGANISASI

STRUKTUR PEMERINTAHAN DESA BANDANG DAJAH

Sistem Administrasi
Adapun untuk sistem administrasi yang telah berlangsung bersifat kurang terorganisir. Kenyataan ini dapat terlihat dalam proses pengurusan surat-surat administratif masyarakat, seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, dan bentuk surat kependudukan yang lainnya. Karakteristik masyarakat yang masih tradisional membuat banyak masyarakat yang kurang begitu pham akan prosedur dan tata cara pengurusannya. Umumnya mereka langsung mengurusnya ke rumah Kepala Desa. Semua urusan administratif lebih banyak diemban oleh Kepala Desa. Tokohnya yang sentral dianggap mampu mewakili kemampuan dan fungsi dari aparatur desa yang lainnya.
Kenyataan yang cenderung terpusat tersebut tidak terjadi seutuhnya dan tidak diikuti oleh semua masyarakat. Ada beberapa di antara mereka yang mengurus keperluan administratif langsung ke Kantor Kecamatan. Upaya ini dianggap lebih efisiensi waktu dan biaya, mengingat jika proses pengurusannya dilakukan di desa akan begitu lama penyelesaiannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © KKN 2016 Desa Bandang Daya, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan | Designed By Published.. Blogger Templates