Bandang Dajah


Breaking News

Rabu, 03 Agustus 2016

PENYULUHAN PERAN ORANG TUA

           
Penyuluhan peran orang tua merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menghimbau orang tua untuk memotivasi anaknya agar melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dikarenakan kesadaran akan pentingnya pendidikan di Desa Bandang Dajah sangat rendah. Rata-rata anak lulusan SD tidak mau melanjutkan lagi ke SMP hal ini diduga karena faktor ekonomi sehingga pendidikan dikesampingkan, serta anak-anak tersebut tidak mempunyai semangat untuk belajar. Maka dengan adanya penyuluhan orang tua diharapkan para orang tua dapat mendorong anak-anaknya melanjutkan sekolah yang lebih tinggi.
            Kegiatan penyuluhan orang tua dilaksanakan hari kamis tanggal 21 juli 2016 di Mts Miftahul Ihsan Desa Bandang Dajah yang di isi oleh pemateri Dr. Abdur Rahman. Kegiatan ini dihadiri oleh 27 Orang peserta diantaranya orang tua, kepala dusun, serta kepala desa Bandang Dajah. Acara tersebut dimulai dari pukul 13:00 WIB yang dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan oleh Kordinator Desa KKN 24 UTM, selanjutnya sambutan oleh Kepala Desa Bandang Dajah sekaligus membuka acara “Penyuluhan Peran Orang Tua" dengan tema “Optimalisasi Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Semangat Belajar Anak”. Kegiatan berlangsung lancar dan peserta mengikuti dengan antusias dari awal sampai akhir, tidak lupa di akhir penutupan acara penyerahan cindera mata kepada pemateri sebagai oleh-oleh dari KKN 24 UTM.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © KKN 2016 Desa Bandang Daya, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan | Designed By Published.. Blogger Templates